Selasa, 24 November 2015

MANFAAT TAUGE

MANFAAT TAUGE BAGI KESEHATAN

1. Tauge mencegah kanker

Antioksidan yang terkandung di dalam tauge dapat membantu memperlambat proses penuaan dan menghentikan pembelahan sel-sel kanker.


2. Tauge mencegah serangan jantung dan stroke

Orang-orang yang beresiko terserang stroke dan serangan jantung karena naiknya kadar lemak dalam darah, dianjurkan untuk mengkonsumsi tauge banyak-banyak. Tauge akan melawan kolesterol jahat tanpa mengganggu lemak baik (HDL). 


3. Manfaat tauge untuk mencegah osteoporosis

Kandungan estrogen alami dalam tauge akan bekerja seperti estrogen buatan. Namun kelebihan estrogen alami tidak memiliki efek negatif. Jadi estrogen dalam tauge dapat dengan mudah meningkatkan ketebalan tulang, struktur tulang dan menghentikan kebusukan tulang.

Oya Bu, pengeroposan tulang adalah penyakit yang cukup banyak menyerang wanita, sebab setiap bulannya wanita mengalami menstruasi. Hal itu akan menguras cadangan kalsium dalam tubuh wanita.

Untuk mencegah osteoporosis atau kerusakan tulang lainnya, konsumsilah tauge.


4. Tauge meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan saponin pada tauge akan memperbaiki sistem pertahanan tubuh, terutama dengan cara meningkatkan aktivitas sel-sel pembuluh darah alami, khususnya limfosit T-sel serta interferon.

Tauge berlimpah akan kandungan anti-oksidan yang berguna memerangi radikal bebas.


5. Manfaat tauge untuk pencernaan

Karena bersifat basa, tauge sangat baik untuk menjaga tingkat keasaman lambung serta membantu pencernaan. Selain itu, kandungan seratnya dapat dengan mudah meningkatkan kontraksi saluran pencernaan, serta memperlancar buang air besar.

Anda bermasalah dengan buang air besar? Beli tauge sekarang.


6. Manfaat tauge untuk meningkatkan kesuburan

Anda sulit hamil walaupun sudah lama berusaha? Poin ini mungkin untuk Anda.

Tauge memiliki khasiat untuk meningkatkan kesuburan. Jika dikonsumsi secara teratur, tauge akan meningkatkan kualitas sperma.

Kandungan vitamin E yang terdapat dalam tauge, khususnya vitamin E-alpha, sangat membantu dalam meningkatkan kesuburan bagi laki-laki.

Vitamin E adalah anti-oksidan yang dapat melindungi sel-sel dari serangan radikal bebas. Dengan mengkonsumsi tauge, vitamin E akan menjaga sel-sel telur atau sperma dari kerusakan akibat radikal bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar